Langkah Awal Memulai Blog

Assalamualaikum.
Postingan pertama kali ini, PUANG BOS akan membagi sedikit tips tentang hal yang harus dilakukan saat mulai ngeblog, Adapun sebahagian orang yang menggunakan blog sebagai mesin pencari uang/duit, sebagai tempat mencurahkan isi hati, Tempat Berbagi, Media Iklan, Pengen Terkenal, ada juga yang menggunakan untuk hal-hal negatif (jgn dicoba), dan masih banyak lagi, banyak situs gratis yang menyediakan berbagai fasilitas blog gratis silahkan cari di Om Google. Banyak disana Agan dan Aganwati.


  1. Pertama anda tentunya harus memiliki akun dulu, untuk yang ingin gratisan PUANG BOS menyarankan platform dari blogspot. Untuk langkah membuatnya bisa anda baca di Tutorial cara membuat Blog.
  2. Selanjutnya  anda tentukan topik utama yang ingin anda bahas di blog anda, usahakan topik yang anda posting itu topik yang menarik yang paling dicari, dan pastinya bermanfaat untuk para pembaca, karena menurut PUANG BOS topik artikel sangat mempengaruhi jumlah pengunjung.
  3. Setelah menentukan topik utama yang anda buat, selanjutnya buatlah artikel berkualitas, minimal 15, tentukan topik terbaik menurut anda dan tentunya topik yang anda buat harus sesuai dengan Topik Blog dan ingat bukan hasil dari copy paste, kasihan tuh penulisnya..
  4. Gunakan template yang mudah SEO friendly, maksudnya SEO friendly adalah bersahabat dengan Search Engine. terutamanya  Om Google.
  5. Setting tata letak blog, rancang semebagus dan semenarik mungkin bagi pengunjung dan jangan memasang terlalu banyak widget tidak berguna yang bisa membuat blog mu lama loading.
  6. Daftarlah blog kamu di mesin pencari seperti Google,Yahoo. Bing, MSN agar blog terdaftar di mesin pencari tersebut.
  7. Sering-seringlah berselancar/jalan-jalan ke blog lain dan tinggalkan link blog anda dikolom chat atau pun kolom kementarnya, dan bisa juga dengan cara share ke FB atau Twitter kamu, tentunya dengan hal itu akan membuat blog anda semakin dikenal.
  8. Sering periksa statistik blogmu dan lihat seberapa besar kah pengunjung blog anda perharinya, apakah mengalami peningkatan atau penurunan.
  9. dan apabila blog anda mengalami penurunan, usahakan memposting artikel-artikel yang baru, postinglah artikel-artikel yang paling di search/cari oleh pembaca.
  10. Terakhir teruslah Ptimasikan SEO Blog anda agar semakin meningkat jumlah pengunjungnya.
Demikianlah Postingan Singkat kali ini, PUANG BOS pikir sudah cukup jelas bagaimna Langkah Awal Memulai Nge'Blog diatas. Sukses Terus dan salam Blogger...

Comments

Popular posts from this blog

Jodohmu Adalah Cerminan Dirimu, Bukan Cerminan Wajahmu

Di Persimpangan, Obati Luka

Keresahan Jiwa Akibat Tidak Puas Dengan Keadaan